Keluarga Bahagia adalah Cita-Cita

Posted on

Mempunyai keluarga bahagia adalah idaman dan harapan setiap orang didunia ini, tak ada satupun orang yamg mempunyai cita-cita keluarga yang berantakan dan setiap hari yang ada masalah terus. Lantas bagaimana agar bisa mempunyai keluarga yang bahagia? Apakah harus kaya raya? Apakah harus mempunyai suami ganteng atau Istri yang cantik jelita? Jika anda mempunyai pemikiran seperti itu, sebaiknya segera buang jauh-jauh, karena kebahagiaan dan ketenangan tidak mudah didapatkan dengan hal seperti itu. Terus apa saja yang dapat dilakukan agar bisa memiliki keluarga bahagia? Mari bicarakan mengenai cara yang dapat anda lakukan.

1. Komunikasi adalah Kunci Utama

Setiap orang pasti butuh komunikasi untuk mengungkapkan apa yang dimaksud dan apa yang diinginkan. Begitu juga dengan keluarga, apabila anda adalah istri atau suami yang mempunyai masalah, baik itu urusan umum tentang pekerjaan bahkan tentang urusan pribadi dengan pasangan anda, sebaiknya segera lakukan pembicaraan dua arah secara baik-baik tanpa ada emosi. Dengan melakukan pembicaraan ini, maka kedua belah pihak akan saling mengerti dan memahami sehingga terwujudlah keluarga yang harmonis.

2. Jangan Menyembunyikan Sesuatu ke Pasangan Anda

Menyembunyikan disini yqng dimaksud adalah jangan sampai berbohong apapun yang terjadi pada diri anda, karena dengan berbohong maka akan timbul bohong-bohong lainnya yang akan memperkeruh keadaan. Segeralah berkata jujur dan seperti yang telah dijelaskan diatas tadi, segera komunikasikan dengan baik.

3. Saling Percaya adalah Tonggak Utama

Dengan mempunyai kepercayaan kepada pasangan anda, akan membuat pasangan anda lebih tenang dalam menjalani setiap aktifitas. Jangan sampai timbul rasa curiga yang berlebihan, karena hal ini akan membuat pasangan anda enggan dan bisa jadi merasa terusik dengan sikap anda yang berlebihan seperti itu. Namun sebagai catatan, yang diberi kepercayaan juga harus bisa menjaga amanah yang diberikan, kepercayaan adalah hal yang berharga untuk menjalin hubungan, sekali kepercayaan itu hilang dan disepelekan maka untuk kedepannya yang ada hanya curiga terus.

4. Menerima Apa Adanya

Ingat apa yang anda ucapkan sewaktu menikah, bahwasanya siap untuk menerima apa adanya yang ada pada pasangan anda. Jangan terlalu banyak menuntut lebih untuk memeaksakan apa yang anda inginkan, karena sejatinya manusia itu mempunyai kelebihan dan kekurangan. Saling menilai boleh dilakukan untuk mengkoreksi diri sendiri dan pasangan anda, namun tetap bicarakan secara baik-baik. Saling pengertian dan tidak banyak menuntut merupakan pondasi yang baik untuk mewujudkan keluarga yang bahagia.

Dengan demikian apa yang anda harapkan untuk memiliki keluarga yang bahagia dapat terwujud, jangan sampai anda sendiri menuntut tetapi tidak mengkoreksi apa yang ada pada diri anda. Itulah 4 cara yang dapar dilakukan untuk memiliki keluarga bahagia, dan yang menjadi kunci utamanya yaitu komunikasi yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *